Cincin batu safir putri Diana untuk pangeran William

Pangeran William akhirnya melamar sang kekasih Kate Middleton. Ia menyematkan cincin tunangan milik almarhumah sang bunda, Putri Diana, di jemari Middleton.
Cincin 18 karat terbuat dari batu safir berbentuk oval dikelilingi berlian merupakan pemberian Pangeran Charles kepada Diana untuk pertunangan mereka saat itu.
CIncin ini tentu saja memberi kesan sentimental bagi pewaris kedua tahta Kerajaan Inggris itu. William mengakui dalam konferensi pers mengenai alasan itu. "(Cincin) ini sangat berharga bagi saya sama halnya Kate sangat berarti bagi saya dan ini saat yang tepat untuk menyatukan dua hati," katanya.
Menurut penulis kerajaan, Mark Saunders, cincin tunangan itu adalah cincin safir yang dikelilingi berlian. Cincin Lady Diana itu terakhir terlihat di publik saat Charles dan Diana bercerai pada 1996. Kini di jari Kate, cincin itu tersemat.
Pangeran William dari Inggris itu mengaku benar-benar takut kehilangan cincin pertunangan milik ibunya, sehingga terus disimpannya di tas punggung selama tiga pekan, sebelum melamar pacarnya, Kate Middleton.
“Cincin itu saya bawa kemana-mana dan terus berada di ranselku, selama sekitar tiga pekan,” kata Pangeran William mengenai cincin permata safir, peninggalan mendiang ibunya, Putri Diana.
“Saya benar-benar ketakutan. Jangan sampai cincin itu hilang. Oleh sebab itu, cincin tersebut saya bawa kemana pun saya pergi. Saya tidak berani menyimpannya, sebab jika benda tersebut sampai hilang, saya pasti akan menghadapi masalah besar,” katanya.
"Ini cara saya memastikan, ibu saya ikut dalam segala kegembiraan saat pernikahan saya," kata Pangeran Williams saat ditanya tentang pemakaian cincin milik mendiang ibunya saat melamat Kate seperti dikutip The Sun. Cincin batu safir biru dengan berlian 18 karat tersebut disematkan Williams ke jari Kate saat melamar kekasihnya tersebut ketika berlibur di Kenya bulan Oktober lalu.
Williams mengaku cincin tersebut merupakan satu-satunya kenang-kenangan yang sangat pribadi dirinya terhadap ibunya yang meninggal dalam suatu kecelekaan di Paris pada tahun 1997. "Itu adalah satu-satunya kenang-kenangan yang sangat pribadi saya setelah kepergian Ibu saya," kata Williams.
"Cincin itu juga mencerminkan periode dalam kehidupan orang tua saya ketika mereka benar-benar bahagia," tuturnya.
Kate sendiri mengaku syok saat diberi cincin berharga milik Purti Diana saat lamaran. "Sangat, sangat spesial. Cincin ini sangat indah," tukas Kate yang mengaku telah membicarakan memakai cincin tersebut pada saat lamaran, dengan Williams istana St James.
Pangeran William dan Kate Middleton telah menjalin hubungan selama delapan tahun sejak mereka berdua belajar di St Andrews. Pernikahan kemungkinan akan digelar di St Paul Cathedral atau Westminster Abbey. Dan jika Williams resmi menaiki tahta Inggris, Ratu Elizabeth akan memberi Kate nama menjadi Catherine Elizabeth. Semoga pernikahannya langgeng ya.
Kate sendiri terkejut saat William melamar dirinya. “Kami sedang bersama teman-teman, jadi saya tidak menyangka akan dilamar,” kata Kate. “Yang pasti saya sangat bahagia.”
Kate disebut-sebut memiliki gaya berbusana yang elegan. Gaya elegan miliknya boleh jadi karena peran seorang perancang kelahiran Brasil bernama Daniella Issa Helayel. Di tangan perancang yang pernah mendandani selebritas dunia, seperti Madonna, Scarlett Johansson, Putri Eugenia dan Putri Beatrice, Kelly Osbourne, Lizzie Jagger, Naomi Campbell, serta Peaches dan Pixie Geldof, itu, gaya Kate untuk menuju istana patut diberi acungan jempol.
Selama bertahun-tahun, Kate menjalin hubungan baik dengan pemilik label Issa London itu. Setidaknya hal ini menjadi modal yang bagus untuk Kate dalam hal berbusana sebagai calon penghuni Istana Buckingham, Inggris. "Saya menyukai karakternya. Dia sangat elegan dan chic. Boleh dibilang, dia menjadi duta secara tidak resmi untuk label milik saya," ujar Issa, seperti dikutip situs London Fashion Week 2010, beberapa waktu yang lalu.

Di Dukung Oleh :